Kamis, 06 Januari 2011

Tanggul Sungai Deli Jebol

| Kamis, 06 Januari 2011 |

tanggul sungai deli
ilustrasi/int   
Tanggul Sungai Deli
Akibat curah hujan dengan volume tinggi mengguyur Kota Medan tadi malam, Rabu (09/1/11), Sungai Deli tak sanggup menahan jumlah air yang besar. Akibatnya Tanggul Sungai Deli di kawasan Simpang Kantor dan Jalan Young Panah Hijau Kecamatan Medan Marelan, jebol.

Jebolnya Tanggul Sungai Deli mengakibatkan luapan air dimana-mana. Air menggenangi perkampungan warga di beberapa kelurahan. Tak dapat dihindari, air pun masuk ke rumah-rumah warga.

Tidak hanya itu, luapan air dari sungai yang terbentang di sepanjang Kota Medan ini, mengakibatkan jalur transportasi terputus. Kendaraan tidak bisa melintas. Banjir juga menggenangi sekolah swasta yang berada di Medan Labuhan yaitu Yaspi, sehingga sekolah memberi kebijakan untuk memulangkan siswanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, warga masih berupaya untuk menguras air dan lumpur dari masing-masing rumah mereka akibat dari jebolnya Tanggul Sungai Deli.(Rep07)

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com