Sabtu, 15 Januari 2011

Pertamax Rp 8 Ribu di Medan

| Sabtu, 15 Januari 2011 |

pertamax
ilustrasi/int
Pertamax
Perubahan tahun ternyata mengakibatkan PT Pertamina melakukan perubahan harga BBM non-subsidi yakni Pertamax. Kenaikannya bervariasi di sejumlah daerah di Indonesia, di Medan harga Pertamax kini Rp 8 ribu per liter.

Petugas SPBU di Jalan Kapten Muslim mengatakan, hanya Pertamax yang mengalami kenaikan. Kenaikan itu dari Rp 7.550 menjadi Rp 8 ribu per liter. Perubahan tarif harga itu dimulai kemarin di tanggal 1 Januari.

Kenaikan harga itu merata di SPBU yang terdapat di Medan. Di SPBU Jalan Gatot Subroto jelas terpajang di neon box ber logo Pertamina itu, di situ disebutkan harga Pertamax Rp 8 ribu.

Humas Pertamina UPMS I Medan Rustam Aji mengatakan harga bahan bakar Pertamax baru saja dinaikkan, pada tahun baru lalu. Kenaikan Pertamax memang berbeda-beda jumlahnya di setiap daerah.

“Kenaikannya beda-beda, kalau mau lebih jelas lihat saja di web Pertamina,” ujarnya.

Ia menambahkan kenaikan harga Pertamax ini serempak di sejumlah SPBU Pertamina di Medan. Perubahan harga menyesuaikan dengan harga minyak dunia dan persaingan pasar. Ia juga mengatakan diperkirakan harga bahan bakar minyak di Indonesia akan terus naik sesuai dengan pergerakan harga minyak dunia yang juga mengalami kenaikan sepanjang tahun 2011 ini.

“Biasanya di bulan Maret atau April, harga minyak dunia naik. Maka untuk penyesuaian, minyak di Indonesia juga bakal naik,” ujarnya.

Seperti diketahui, terhitung mulai Sabtu (1/1) ini, PT Pertamina (Persero) menaikan harga eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi rata-rata sebesar Rp 450 per liter. Kenaikan harga Pertamax tersebut dilakukan seiring adanya kenaikan harga minyak mentah dunia.

Pertamina memasang Harga minyak nonsubsidi jenis pertamax yang sebelumnya Rp 7.050 per liter menjadi Rp 7.500 per liter. Sementara harga Pertamax Plus, naik dari sebelumnya Rp 7.450 per liter menjadi Rp 7.900 per liter.

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com