Sabtu, 29 Januari 2011

Curi Kelapa Di Ladang Sekcam Namorambe, 2 Remaja Diringkus

| Sabtu, 29 Januari 2011 |





Namorambe- Hanya gara-gara tak ada uang untuk jajan, dua sahabat, Jandaria Sembiring (21) dan Mulianta Tarigan (17) keduanya warga Desa Tangkahan, Namorambe, nekat mencuri buah kelapa milik Pelaksana Tugas Sekcam Namorambe, Jamuara Manalu (50), Minggu (23/1) pagi. Akibatnya mereka harus berurusan dengan polisi.

Informasi yang dihimpun wartawan, di Polsek Namorambe, menyebutkan, pada Minggu (23/1) pagi, korban pergi ke ladangnya untuk mengecek, bagaimana kondisi tanaman yang ada di ladangnya tersebut. Begitu sampai di ladang, yang memang tak jauh dari rumahnya, korban langsung tersentak melihat ada dua pria berada di atas pohon kelapa miliknya.

Korban yang merasa tak menyuruh orang untuk memanjat buah kelapanya, langsung memerintahkan kedua pria tersebut untuk turun. Kedua pria yang sudah ketakutan melihat sang pemilik pohon kelapa datang, tak bisa berbuat apa-apa, dan mereka langsung turun dari pohon.

Karena korban sangat kesal, dengan perbuatan tersangka yang mencuri buah kelapanya, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Namorambe. Begitu mendengar laporan korban, polisi langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan kedua sahabat tersebut.

Kedua tersangka saat diwawancarai, mengaku, kalau kegiatannya mencuri buah kelapa adalah untuk uang jajan. “Udah tak ada uang mau jajan bang, terpaksalah nyuri. Rencananya kalau berhasil nyurinya, kelapa itu mau kami jual,” terang Jandaria yang terlihat sangat menyesali perbuatannya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Namorambe AKP SH Karo-Karo, membenarkan telah mengamankan kedua tersangka, karena ketahuan mencuri kelapa di ladang milik Sekcam Namorambe. “Kita telah amankan mereka. Sekarang ini kedua tersangka dan korban telah melakukan perdamaian. Namun berkas perkaranya akan tetap kita limpahkan ke Kejaksaan, agar diproses secara hukum,” terangnya.

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com